Jelajah

PLN ULP Ponorogo Kota Siapkan Gardu Bergerak, Amankan Pasokan Listrik Saat Coblosan

PLN ULP Ponorogo Kota menjamin pasokan listrik aman selama berlangsung hari pemungutan suara pemilu 14 Februari 2024. Kalaupun terjadi listrik padam diluar kendali PLN, akan diupayakan segera menyala kembali. 

Seperti disampaikan M. Irham Maulana Manager PLN ULP Ponorogo Kota, pihaknya sudah menyiapkan Unit gardu bergerak dimana ada dua unit trafo yang siap mengatasi mati listrik. 

“Mungkin terkait standby ada unit gardu bergerak ya mbak, standby dan mungkin ada apa namanya, ups standby. Jika dibutuhkan di suatu lokasi bisa diarahkan, cuman harapanya tidak ada gangguan gitu mbak” terangnya kepada gema surya Selasa (13/02). 

Menurut Irham listrik padam bisa jadi karena banyak faktor dari bencana alam hingga gangguan binatang, sementara terkait pemadaman, selama pelaksanaan pemilu, tidak ada jadwal pemadaman listrik yang berkaitan dengan pemeliharaan jaringan. 

“Kalau untuk kegiatan di masa siaga ini, pemeliharaan tetap jalan maksudnya rabasa tanpa padam, tapi kalau untuk kegiatan setelah masa siaga” tambahannya. 

Lebih lanjut dikatakan untuk antisipasi gangguan aliran listrik, beberapa hari terakhir juga dilakukan terus rabat pohon yang lokasinya dekat dengan jaringan PLN. 

“Untuk team tetap berjalan mbak, sebelum masa siaga, tetap jalan pekerjaan perasabasanya, yang sudah sesuai dengan temuan teman inspeksi” pungkasnya.