Jelajah

Bawaslu Ponorogo Catat Ada 6 Tim Pemantau Pemilu, Sudah Mulai Kerja Saat Kampanye

Badan pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ponorogo mencatat ada 6 tim pemantau pemilu yang siap menjadi mitranya dalam hal pengawasan pemilu. 6 pemantau tersebut berasal dari dari kalangan akademisi seperti perguruan tinggi dan juga LSM.

Bahrun mustofa ketua Bawaslu Ponorogo kepada gema surya Selasa (06/02) mengatakan mereka sudah bekerja mulai tahapan pelaksanaan kampanye, pelaksanaan pencoblosan hingga penghitungan selesai nanti. Bahkan mereka siap menggelar quick count secara mandiri saat penghitungan suara nanti. Sejauh ini kata bahrun, belum ada laporan adanya pelanggaran di masa kampanye ini dari tim pemantau pemilu. 

lebih lanjut dijelaskan ada kemungkinan jumlah pemantau pemilu bertambah , dimana pihaknya akan  memproses kembali dan melakukan verifikasi ulang Untuk menjamin objektivitas pemantauan pemilu, independensi menjadi prinsip yang harus dijunjung tinggi oleh pemantau pemilu. Seluruh pemangku kepentingan serta masyarakat dapat melaporkan kepada Bawaslu jika terdapat indikasi maupun bukti ketidaknetralan pemantau pemilu.