HeadlineJelajah

TPA Mrican Jenangan Masih Jadi Ganjalan Kabupaten Ponorogo Bisa Raih Adipura

Meski peluang untuk mendapatkan Adipura tahun ini kecil, namun Pemkab Ponorogo tetap optimis bisa meraih penghargaan terkait kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan tersebut.

Pemkab tetap berupaya menjadikan Kota Reog indah dan bersih, dimana 43 titik pantau tim penilaian Adipura, terus dilakukan pembenahan dan pembersihan sejak sepekan terakhir.

“Titik tumpu dari penilaian itu ada 70 persen itu ada di TPA Mrican, Jenangan. Jadi kita semaksimal mungkin kita akan menyelesaikan pengolahan ini,” hal ini disampaikan Gulang Winarno Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Ponorogo.

Sementara TPA terbesar di Ponorogo tersebut masih berproses dan baru bisa dilihat hasilnya tahun depan. Namun begitu, piala bukan menjadi tujuan utama, sebab yang penting adalah kebersihan, keindahan, dan kenyamanan bisa dirasakan masyarakat.

Kabupaten Ponorogo sendiri terakhir kali mendapatkan piala Adipura tahun 2014 lalu. Targetnya tahun 2025 piala itu bisa diraih lagi, dengan catatan TPA Mrican sudah sesuai dengan standar penilaian yang ditentukan.

Adapun 43 titik pantau yang dinilai tim diantaranya, TPA mrican, taman pendopo, pertokoan Jendral Sudirman, sungai Tambak Kemangi, Jalan Gajah Mada, kantor bupati Ponorogo dan Kantor Dinas Lingkungan Hidup. (rl/ab)