HeadlineJelajah

2 Karyawan KSP di Pulung Jadi Korban Jambret, iPhone 11 Berhasil Dibawa Kabur

Nasib apes dialami 2 karyawan koperasi simpan pinjam (KSP) di Kecamatan Pulung. Bagaimana tidak, jika keduanya menjadi korban penjambretan saat menjalankan tugasnya menagih uang ke nasabah di jalan penghubung Desa Munggung – Wayang Desa Munggung Kecamatan Pulung, Selasa (12/12) siang.

Keduanya adalah Ade Laosa Malo (23) asal Kupang, Nusa Tenggara Timur dan temannya Vercilia Aremania Awi (23) warga desa Pulung Kecamatan Pulung.

Kepada wartawan Adela Malo menceritakan, saat melintasi area persawahan dari belakang tiba-tiba muncul sepeda motor yang langsung memepet dan menendang motornya hingga jatuh ke parit.

Yang disasar adalah handphone miliknya yang ditaruh saku jaket. Akibatnya handphone iPhone 11 miliknya berhasil dibawa kabur pelaku. Selain motornya  rusak, dirinya dan temannya juga shock. Termasuk mengalami memar di bagian dalam hingga harus mendapatkan perawatan intensif di UGD Puskesmas Pulung.

Adapun ciri-ciri pelaku seorang laki laki mengenakan hitam laki-laki, sayangnya dirinya tidak begitu mengenali motor yang digunakan pelaku, lantaran kejadian begitu cepat dan dirinya masuk parit.

Sementara itu AKP Mujiono Kapolsek pulung mengatakan, diduga sebelum melancarkan aksi perampokan sudah mengincar korban. Apalagi saat itu korban merasa diikuti oleh seseorang sejak keluar dari koperasi dan menagih di rumah nasabah.

Di TKP korban ditendang kemudian terjatuh dan terperosok ke parit yang ada di lokasi tersebut. Setelah korban terjatuh pelaku mengambil handphone milik korban yang pada saat tersebut ditaruh di jaketnya kemudian pelaku ini meninggalkan lokasi dan handphone sampai saat ini belum ditemukan.

Hingga kini polisi yang mendapat laporan dari korban masih melakukan penyelidikan dan pendalaman. Baik memintai keterangan dari korban hingga sejumlah saksi yang ada di lokasi kejadian. (yd/rl/ab)