HeadlineJelajah

Dukung One Way, Median Jalan Sultan Agung dan Jalan KH Ahmad Dahlan akan Dibongkar

Pemkab Ponorogo berencana melakukan pembongkaran median jalan di Jalan Sultan Agung dan Jalan KH Ahmad Dahlan mulai Kamis (25/1). Hal ini sebagai pendukung jalan satu arah yang telah direncanakan oleh Bupati Sugiri Sancoko dalam waktu dekat.

“Kita putuskan besok (Kamis, 25/1) kita lakukan pembongkaran di median jalan di Jalan Sultan Agung dan diteruskan di Jalan KH Ahmad Dahlan,” kata Gulang Winarno, Kepala Dinas Lingkungan Hidup.  

Pembongkaran sendiri, akan dilakukan tanggal 25 Januari hingga 7 Februari 2024. Nantinya pembongkaran akan dilakukan secara bertahap mulai Jalan Sultan Agung sisi selatan.

Masih kata Gulang, dalam rapat kemarin pihaknya meminta Dinas Perhubungan untuk merapikan kabel dan mencopot lampu penerangan jalan umum (PJU).

Selain pihaknya meminta instansi terkait untuk melakukan pengaturan lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan saat pembongkaran.

“Kita mulai jam 08.00 WIB, secara surat seharusnya jam 07.00 WIB, tapi kita lakukan jam 08.00 WIB sampai sore hari, kalau malam berhenti. Jadi tidak ada aktivitas di malam hari,” imbuhnya. 

Untuk meminimalisir kemacetan di jalan tersebut, pembongkaran akan dilakukan mulai jam 08.00 WIB dan istirahat saat jam pulang sekolah. Kemudian dilanjutkan pembongkaran, sehingga pihaknya pun menghindari jam-jam sibuk masyarakat saat beraktivitas agar bisa meminimalisir kemacetan.

Setelah pembongkaran median jalan, maka dinas terkait akan melakukan penambalan jalan yang berlubang di Jalan Sultan Agung dan Jalan KH. Ahmad Dahlan yang bekas dibongkar. (yd/rl/ab)