Jelajah

Jabatan 4 Dinas Lowong Akhirnya Diisi Pejabat Definitf Lewat Lelang Jabatan

Teka-teki siapa saja pejabat yang lolos untuk ditempatkan disejumlah jabatan kepala akhirnya terjawab. Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, mengumumkan hasil seleksi terbuka jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP). Senin (6/11) malam. Hasil seleksi tersebut telah membawa nama-nama pejabat yang akan mengisi sejumlah jabatan kepala dinas di Ponorogo

Keempat orang yang terpilih oleh Bupati Ponorogo untuk mengisi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut adalah Tony Sumarsono yang akan menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Ringga Dwi Heri yang akan menjadi Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi Usaha Kecil Menengah (Disperdagkum), serta Heru Budi Santoso yang akan memimpin Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Sebelumnya, mereka telah menjabat sebagai Pelaksana Tugas (PLT) kepala dinas di OPD tersebut.

Sedangkan, Wahyudi, yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Sawoo, diangkat menjadi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Ponorogo.

Bupati Sugiri Sancoko menjelaskan bahwa keempat orang tersebut dipilih berdasarkan kapabilitas dan kemampuan mereka di masing-masing bidangnya. Selain itu, keputusan ini juga merupakan upaya untuk mengakomodir Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di jalur umum. Menariknya, tiga dari empat pejabat yang terpilih merupakan lulusan sekolah kedinasan, kecuali Wahyudi yang menjabat sebagai Kepala Dishub.

Bupati juga menegaskan bahwa mutasi pejabat merupakan hal yang wajar dalam sistem pemerintahan. Dia berharap bahwa dengan pengangkatan mereka, akan terjadi percepatan dalam penyelenggaraan pemerintahan di seluruh lini, mengingat tahun 2024 sudah semakin dekat.

Selain hasil seleksi JPTP, Pemerintah Kabupaten Ponorogo juga melaksanakan mutasi terhadap 127 orang ASN lainnya, mulai dari Kepala Seksi (Kasi) di kecamatan hingga Sekretaris Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sedangkan soal kepala Dipertahankan yang saat ini masih diisi oleh Plt, Bupati menyebut akan segera memikirkannya baik melalui lelang atau mutasi jabatan