Jelajah

POR SD di GOR Singodimedjo Ponorogo Diikuti Ratusan Siswa SD

Ratusan pelajar SD di Ponorogo mengikuti Pekan Olahraga tingkat Sekolah Dasar POR SD, di GOR Singodimedjo, Selasa (4/7).

Sedikitnya 891 atlet bertanding dalam 8 cabang olahraga. Dari atletik, bola voli mini, bulutangkis, catur, tenis meja, sepak takraw, futsal, tenis lapangan, dan satu cabang olahraga eksibisi yakni sepatu roda.

“Melatih anak-anakku untuk sejak dini untuk bertanding, pembibitan bagus, membiasakan yang bagus, membudidayakan bertanding itu bagus,” Kata Sugiri Sancoko, Bupati Ponorogo.  

Sugiri mengatakan, dilaksanakannya POR SD tersebut untuk memilih dan mempersiapkan atlet-atlet secara dini yang ada di sejumlah sekolah di Kabupaten Ponorogo.

Selain itu melalui POR SD tersebut, para peserta didik yang ada di bangku sekolah lebih sehat dan kuat mentalnya, serta produktif dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga di Ponorogo serta sportifitas bisa ditumbuhkan.

Sugiri bilang, kegiatan seperti ini untuk mengupayakan pembinaan atlet secara berjenjang, berkelanjutan, dan berkesinambungan.

“Kita asah kita asuh bersama-sama, biar Ponorogo punya atlet yang keren,” tambahnya.

POR SD ini berlangsung mulai Selasa 4 Juli hingga 9 Juli 2023 dengan peserta dari perwakilan 21 kecamatan. (yd/rl/ab)