HeadlineJelajah

Pekan Olahraga Provinsi 2023, Atlet Jujitsu Ponorogo Borong Medali

Prestasi luar biasa ditorehkan oleh atlet-atlet cabang Jujitsu Ponorogo. Bagaimana tidak, jika dalam gelaran Porprov ke 8 tahun 2023 ini berhasil mempertahankan gelar juara umum dan memborong banyak medali.

Dengan rincian 3 medali emas dan 2 perak, mereka juga berhasil menyisihkan atlet-atlet dari kabupaten/kota lain yang lebih punya nama seperti dari Pamekasan, Surabaya, Sidoarjo maupun Mojokerto. Padahal cabor Jujitsu tahun 2023 ini telah beberapa kategori telah dipangkas, dari sebelumnya belasan kelas, menjadi hanya 9 kelas saja. Namun ternyata tetap tidak mampu menggusur Ponorogo.

Imam Saifudin Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional ( KONI ) cabang Ponorogo, mengaku bangga dan bersyukur atas raihan tersebut. Keberhasilan tersebut berkat kekompakan atlet, pelatih, maupun pengurus.

Lebih lanjut disampaikan, selain cabor Jujitsu, atlet-atlet yang berhasil mendulang medali seperti pencak silat, memperoleh 2 emas, 1 perak, 3 perunggu. Panjat tebing menyabet 1 emas dan 1 perak, 1 perunggu. Paralayang 1 emas. Kemudian atletik 1 perak dan satu perunggu, yudo 3 perunggu, biliard 1 perunggu, dan selam satu perunggu.

Dengan keberhasilan ini kata Imam Saifudin, Pemkab akan memberikan apresiasi dan reward bagi atlet peraih medali, serta semua ofisial yang sukses bikin bangga warga Ponorogo. Harapannya dalam Porprov tahun depan, bisa meraih medali lebih banyak lagi.

Devi Pandum Arum Sari dari cabor pencak silat mendapat medali emas kelas C Putri.
Devi Pandum Arum Sari, dari cabor pencak silat mendapat medali emas kelas C Putri. (Foto/KONI Ponorogo)

Berikut ini deretan atlet Jujitsu Kabupaten Ponorogo yang mendapatkan medali.

1. Deva Bagus Setyo Wicaksono (Medali Emas) Kelas Fighting Putra 62 kg.
2. Eka Fatmawasati (Medali Emas) Kelas Fighting Putri 62 kg.
3. Ghaida Silmi Adilah (Medali Perak) Kelas Fighting Putri 62 kg.
4. Steefannya Kinky Henandhita (Medali Emas) Kelas Fighting Putri 55 kg.
5. Rossafia Ayu Setya Putri (Medali Perak) Kelas Fighting Putri 55 kg.