Jelajah

Aksi Teror Lempar Kaca Mobil di Timur Pasar Sumoroto, Sasar Pengusaha Material

Aksi pelemparan kaca mobil terjadi di timur pasar Sumoroto. Mobil pikap L 300 yang ditumpangi Waris, warga Nglewan Sambit, kaca bagian depannya pecah dilempar sebongkah batu oleh pemuda tak dikenal.

Beruntung pengusaha material bangunan tersebut tidak terluka tapi sempat syok pasca peristiwa yang terjadi pada Sabtu (16/9) dini hari sekitar jam  02.00 WIB.

“Kronologisnya saya berjalan dari desa Nglewan, mau kirim barang ke Klaten Jawa Tengah, sesampainya di timur pasar Sumoroto itu, ada pemuda naik motor bawa batu langsung nglempar ke kaca mobil saya,” cerita Waris dalam program Jelajah Pagi RGS FM, Senin (18/9).

Setelah itu, pelaku segera tancap gas ke arah timur. Dirinya bersama sopir langsung sepakat menghentikan laju kendaraan untuk mengecek kejadian yang menurutnya begitu cepat.

Pelaku ternyata sudah kabur sehingga tidak diketahui apa motif melakukan aksi pelemparan batu ke kendaraannya, kemudian ia lapor ke Polsek .

Waris bilang sudah sering melewati jalur tersebut namun baru pertama kali mengalami aksi teror lempar batu ke kaca mobil. Atas kejadian tersebut kerugian yang ditanggung sekitar Rp1,5 juta. (rl/ab)