Jelajah

ODGJ Memanjat Genteng, Sering Kabur Saat Petugas Kesehatan Datang

Peristiwa naiknya DS warga Kelurahan Purbosuman yang diduga orang gangguan jiwa (ODGJ) ke atas genteng rumah pada Jumat (08/09) dikarenakan akan diberikan obat penenang, hal tersebut disampaikan Agung Prasetyo Lurah Purbosuman.

Menurutnya setiap petugas kesehatan puskesmas datang selalu menghindar dan kucing kucingan, padahal petugas kesehatan yang datang akan memberikan obat penenang.

“Itukan rutin untuk pengobatan, biasanya disuntik dari puskesmas, kemarin begitu petugas puskesmas datang, melihat kendaraannya, dia lari” kata Agung kepada gema surya Sabtu (09/09)

Dari keterangan keluarga dan warga DS memang sering mengamuk misalnya memecah kaca, memecah pot bahkan memanjat genteng jika akan diobati, dulu juga pernah dibawa ke rumah sakit jiwa namun ditolak oleh pihak rumah sakit jiwa karena dianggap masih normal sehingga oleh pihak keluarga melakukan rawat jalan. 

“Pernah mau dibawa ke Rumah sakit jiwa, ternyata disana itu di cek normal, akhirnya nggak di terima” imbuhnya.

Dari keterangan yang ia dapat DS diduga depresi berkepanjangan, sehingga sampai saat ini pihaknya bersama warga sekitar akan mencari solusi untuk kasus tersebut agar tidak ada dirugikan akibat ulahnya.