HeadlineJelajah

Kebakaran Dapur dan Gudang Buah di Dadapan Balong Kerugian 500 Juta

Lagi-lagi, tungku dapur yang masih menyala menjadi penyebab kebakaran. Kali ini gudang dan dapur milik Sutrisno, warga RT 4/RW 1 Dukuh Karesan, Desa Dadapan, Balong Ponorogo ludes dilalap si jago merah Rabu (6/9) pukul 19.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun kerugian mencapai Rp500 juta.

“Tadi malam sekitar pukul 19.00 WIB, terjadi kebakaran di RT 4/RW 1 Dukuh Karesan, Desa Dadapn, Balong, di rumah milik pak Hadi Sutrisno, selesai penangan jam 21.48 WIB,” kata Kabag Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Bambang Supeno ketika dihubungi Radio Gema Surya Kamis (7/9) pagi.

Bambang Supeno menjelaskan, kronologis peristiwa itu dimana pemilik rumah sore hari sedang memasak didapur dengan menggunakan tungku. Setelah itu, mematikan api dan bergegas masuk rumah untuk istirahat. Kemungkinan, api belum mati secara sempurna sehingga menjalar ke barang-barang disekitar dapur.

Pihaknya yang mendapatkan laporan langsung meluncur ke lokasi, menurunkan 3 unit mobil damkar. Sekitar 3 jam kemudian, api berhasil dilokalisir.

“Sebelum kami datang ke lokasi, ini sudah ada masyarakat sekitar bersama dengan Polsek dan anggota Koramil berusaha memadamkan,” tambahnya.

Kerugian mencapai ratusan juta rupiah, lantaran selain meluluhlantakkan bangunan yang ada, barang-barang didalam gudang buah cukup banyak, salah satunya mesin diesel. (rl/ab)