Jelajah

Ada Tambahan 13 P3K Tenaga Teknis Tahun 2022 di Lingkup Pemkab Ponorogo, Setelah Reformulasi Nilai Oleh BKN

Pegawai pemerintah dengan kerja (P3K) tenaga teknis hasil seleksi tahun 2022 Pemkab Ponorogo  dipastikan akan bertambah 13 dari yang sebelumnya 41 P3K yang telah dilantik beberapa waktu lalu.

Pasalnya Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) telah mengumumkan hasil optimalisasi pengisian kebutuhan jabatan fungsional teknis pada P3K 2022 kemarin.

Andi Susetyo Kepala BKPSDM mengatakan, ada penambahan P3K tenaga teknis sebanyak 13, pasca reformulasi P3K nanti akan tersebar di beberapa dinas lingkungan Pemkab Ponorogo. Sebelum diumumkan, pihaknya sudah mengajukan usulan 81 peserta seleksi P3K  ke Badan Kepegawaian Nasional BKN), yang terdiri tenaga honorer kategori 2 sebanyak 2 orang dan 79 Non ASN di lingkungan Pemkab Ponorogo yang telah mengikuti seleksi dan memenuhi syarat.

Menurutnya surat pengajuan tersebut telah ditandatangani oleh Bupati Sugiri Sancoko. Setelah dilakukan reformulasi nilai oleh BKN maka hasil 13 nama orang tersebut.

Andi bilang, semua menjadi wewenang BKN terkait reformulasi nilai. Pihaknya sudah menerima jadi, namun begitu peserta seleksi masih diberikan adanya masa sanggah mulai tanggal 6 – 9 September 2023.

Sanggahan by sistem, diteliti dan diperiksa. Ada kemungkinan menyanggah dirinya sendiri kenapa tidak masuk. Misalnya nilai tinggi yang tidak masuk, tapi berdasarkan Kemenpan RB, dasar peserta yang dioptimalisasi kriteria masuk THK dan non ASN.

Sekedar informasi kabar baik untuk calon pegawai pemerintah dengan perjanjian (PPPK) tenaga teknis yang gagal tes pada rekrutmen tahun lalu. Ini setelah Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) melakukan reformulasi nilai.

Sebelumnya ada  41 Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga teknis Pemkab Ponorogo telah resmi mendapatkan SK. Jumlah tersebut dinilai dari jauh dari harapan, karena sebenarnya Pemkab Ponorogo membuka 81 Formasi PPPK Tenaga Teknis 2022 lalu. (yd/rl/ab)