Jelajah

Bocah yang Telunjuk Tangannya Putus Terjepit Eskalator Pasar, Perdakum Nilai Orang Tuanya Lalai

Dinas  Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro (Disperdakum) Pemkab Ponorogo akan memasang himbauan penggunaan eskalator yang benar kepada para pengunjung Pasar Legi. Langkah itu dilakukan setelah adanya insiden seorang anak laki-laki yang jari tangannya terjepit tangga saat menaiki eskalator pasar, Kamis (28/9) siang.

Dalam rekaman CCTV, bocah berinisial AA (9) tersebut sedang duduk di eskalator yang sedang berjalan dari lantai dua ke lantai satu. Tiba-tiba AA  menjerit kesakitan karena telunjuk tangan kirinya terjepit bahkan putus.

Kabid Pengelolaan Pasar Disperdakum Okta Hariadi mengatakan, kasus itu menjadi pembelajaran semua pihak agar hati-hati. Pihaknya menyediakan banyak fasilitas di pasar, jika takut menggunakan eskalator ada tangga dan elevator atau lift.

“Anak-anak tetap wajib dipantau, diawasi, kalau perlu digandeng orang tuanya. Ini demi keselamatan,” katanya

Pihaknya melihat insiden kecelakaan itu sebagai bentuk kelalaian orang tua. Namun, pihaknya tetap berupaya membantu korban meski secara perorangan.

Kini pelajar salah satu SD itu masih dirawat di RSU Aisyiyah Ponorogo. “Segera akan dilakukan operasi penyambungan kembali bagian telunjuk tangan kiri yang putus,” t