Jelajah

Persiapan Lelang Jabatan, Pemkab Ponorogo Akan Gandeng Perguruan Tinggi Negeri

Panitia seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) akan menggandeng perguruan tinggi negeri (PTN) Universitas Brawijaya (UB) saat assesment dan uji kompetensi managerial mendatang.

Seperti yang diakui Andy Susetyo Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ponorogo, pansel akan bekerjasama perguruan tinggi negeri (PTN) Universitas Brawijaya (UB) Malang.

Sedangkan tahap seleksi wawancara dan penyusunan makalah diuji Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) daerah seperti Sekretaris Daerah (Sekda), BKPSDM, NU, Muhammadiyah serta mantan Birokrat.

Menurutnya syarat seleksi terbuka tersebut, umumnya, peserta berasal dari eselon IIIB dan IIIA setara misalnya Sekretaris, Kepala Bidang, Kepala Bagian, dan Camat yang telah menjabat minimal dua tahun serta tidak harus linier dengan OPD yang dijabat.

Sekedar informasi lima OPD kosong tanpa Kadin dan dijabat Pelaksana tugas (plt). Yakni, Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM (Disperdagkum) empat jabatan lelang akan dilelang sebentar lagi.Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (Dipertahankan) akan di lelang setelah empat jabatan eselon 2.