Siswa Playgroup Edelweis Akhirnya Masuk Sekolah Lagi, Tempati Rumah Penduduk

Setelah diliburkan beberapa hari lantaran gedung sekolah terbakar, anak-anak yang belajar di playgroup edelweiss di Dukuh Bedong Desa Wates Slahung, bisa masuk sekolah lagi mulai Senin 14 Agustus 2023, untuk sementara, kegiatan belajar dan bermain itu di lakukan dirumah penduduk yang lokasinya dekat dengan sekolah sebelumnya.


Seperti disampaikan Erni Didin Triyani Kepala Playgroup Edelweis dimana saat ini menggunakan rumah warga sebagai lokasi pembelajaran yang dulunya juga digunakan sebagai PAUD.

“untuk sekolahnya dialihkan ke sampingnya gedung yang terbakar, karena memang dulu itu sebelum gedung itu diwakafkan belajar mengajarnya di rumah bapak dasar” katanya pada gema surya Senin (14/08).

Rumahnya yang digunakan saat ini cukup luas cukup untuk menampung para siswa yang berjumlah 21 anak, hanya saja yang menjadi kendala, masih terbatasnya alat permainan edukatif, yang saat ini ada yakni pemberian dari Pemerintah Desa Wates Slahung disamping juga memberikan bantuan peralatan tulis dan mewarnai.

Lebih lanjut dikatakan, hari pertama masuk sekolah anak-anak sangat bersemangat meski raut sedih terlihat ketika menyaksikan gedung sekolahnya dulu yang telah rata dengan tanah. 

“Untuk hari ini ekpresi mereka gimana ya mbak, ya kaget. Mereka bilang sekolahnya sudah hilang ya bunda, seperti itu, ya sedih namanya anak-anak baru merasakan senangnya masuk sekolah” pungkasnya.