Jelajah

Geger Penemuan Bayi Perempuan di Sungai Dukuh Poh Sawit, Karangan Badegan

Warga Dukuh Poh Sawit, Desa Karangan, digegerkan dengan penemuan seorang bayi perempuan yang terbujur kaku di dasar sungai. Bayi tak berdosa tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang warga yang sedang mencari lumut untuk memancing di sungai Kaden pada Senin (16/10) sore.

Ketika sang pemancing tengah mencari lumut, dia kaget mlihat seorang bayi yang tergeletak di dasar sungai, dengan tali pusar yang masih menempel di perut bayi. Sungai tersebut memiliki aliran air yang cukup tenang, sehingga bayi tersebut tersangkut di antara batu-batu sungai.

Wardi, seorang warga sekitar mengatakan, bayi tersebut ditemukan pertama kali oleh seorang pemancing yang sedang mencari lumur, lantas saksi segera meminta bantuan kepada warga lainnya dan melapor ke polisi

Petugas medis dari RSUD Dr. Harjono Ponorogo, Anike Wahyu, yang bertanggung jawab atas ruangan pemulasaran jenazah, mengungkapkan hasil visum luar yang dilakukan oleh petugas forensik. Bayi perempuan ini memiliki berat badan sekitar 1,6 kg dan panjang sekitar 43 cm. Bahkan, bayi ini terlahir dalam keadaan sempurna.

Dugaan sementara adalah bayi ini sengaja dibuang pada dini hari atau belum sampai 24 jam sebelum penemuan mayat tersebut.

Sementara itu, AKP Haryono, Kapolsek Badegan mengungkapkan, pihak polisi masih terus melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi terkait kasus penemuan bayi perempuan yang tak berdosa ini.