Jelajah

Polygon Jamaah Subuh Masjid Baitul Muslimin Japan Babadan, Raib Dicuri

Jamaah masjid Baitul Muslimin desa Japan Babadan, dibuat resah lantaran kawasan masjid mulai tak aman. Ini setelah sepeda Polygon, milik Arif, jamaah masjid, raib saat diparkir di halaman Rabu, 10 Mei 2023.

Kepada gema surya, Arif mengatakan, sepedanya itu dicuri maling saat ditinggal jamaah sholat subuh. Sebenarnya ada saksi yang mengetahui saat terlambat datang subuhan, pengendara motor masuk masjid seorang laki laki masuk ke area wudhu dengan memakai helm.

Yang bersangkutan curiga, hingga rakaat terakhir orang itu tak kunjung masuk ke dalam masjid. Dijelaskan dirinya mengetahui ketika habis sholat mencari sepedanya sudah tidak ada di parkiran. Dicari kemana-mana tidak ketemu akhirnya yakin hilang dicuri orang.

Apalagi kondisi sepeda tidak terkunci dan dekat dengan pintu gerbang masjid. Padahal di parkiran juga banyak sepeda dan motor tapi maling memilih sepedanya yang dekat dengan pintu keluar. Kejadian itu baru pertama kali terjadi dan diharapkan terakhir kali. Atas kejadian itu, dirinya rugi sekitar Rp 2 juta mengingat sepeda kondisi masih bagus dan terawat.