Momen Lebaran dan Idul Fitri, UMKM Ponorogo Alami Peningkatan Penjualan

Para pelaku UMKM Ponorogo akhir-akhir ini dapat angin segar,  dukungan dari berbagai pihak cukup membuat pelaku usaha kecil menengah terbantu . Apalagi selama ramadhan dan menjelang lebaran ini tentu banyak permintaan, baik dalam sekala kecil maupun besar meski tidak selalu mulus.  Misalnya para pengusaha kesulitan bahan-bahan atau bahkan harganya naik jelang lebaran namun hal tersebut tetap bisa disiasati .


Sunarto, ketua  IKM Ponorogo membenarkan jika saat ini para pelaku usaha seperti kebanjiran order .  Selain momen ramadhan dan idul fitri, adanya beberapa event yang digelar serta banyaknya tempat-tempat dan spot baru membuka peluang usaha dari yang sebelumnya bahkan belum pernah terjun di dunia usaha.

Selain dukungan dari Pemkab, dunia digital juga cukup membantu dalam proses promosi .  Sunarto mengatakan peran anak muda dinanti agar bisa berkolaborasi dalam produk-produk lokal agar semakin dikenal . Anak muda yang lebih melek digital dikatakan akan menambah peluang UMKM lebih besar lagi .