Jelajah

PMI Asal Prajegan Sukorejo Yang Sempat Terlunta Lunta Di Malaysia, Akhirnya Bertemu Keluarganya

Perasaan haru dan bahagia terpancar di wajah Wiji , PMI asal Prajegan Sukorejo  yang sempat terlunta lunta di Malaysia .  Lelaki 60 tahun itu akhirnya bisa pulang ke kampung halaman pada Selasa malam sekitar jam 22.00 dan bertemu dengan keluarganya setelah 43 tahun lamanya lost kontak .  Meski  kondisi kakinya lumpuh , keluarga  yang berada dukuh Mening RT 01 RW 01 desa Prajegan tersebut  menerima dengan baik .

Kepala desa setempat, Timbul juga menyampaikan rasa syukur akhirnya warganya itu bisa berkumpul kembali dengan keluarganya .  Yang bersangkutan diantar oleh teman seperjuangannya di Malaysia ,yakni PMI asal Balong , bersama dinas tenaga kerja .  Meski kakinya tak bisa digerakkan lagi , tapi secara umum kondisi warganya tersebut  sehat .

Komunikasi lancar dimana sempat bercerita selama hidup dinegeri Jiran selama puluhan tahun tersebut . Pak Widji alias pak Situ, bekerja di sebuah peternakan, kemudian hidupnya berubah drastis 4 bulan lalu lantaran kakinya tertimpa sepeda motor .  Praktis , kehidupannya diperantauannya akhirnya di tanggung teman temannya dari Indonesia atau sesama TKI yang bekerja ditempat yang sama .

Untuk kepulangannya juga dibantu banyak pihak yang peduli terhadap nasibnya setelah viral dimedia sosial .  Saat ini yang perlu dipikirkan , kehidupan pak Widji selama tinggal di Ponorogo . Pihaknya lanjut Timbul, akan berupaya mengurus adminduknya agar bisa memperoleh bantuan sosial termasuk BPJS kesehatan .