Ribuan Pelajar SMKN 1 Badegan Suarakan, Anti Baper

Upacara bendera di SMKN 1 Badegan Ponorogo Senin 13 Maret 2023 , diwarnai dengan aksi pernyataan sikap ribuan pelajar . Mereka kompak menyatakan anti baper .  Tapi bukan baper bawa perasaan melainkan anti Balon udara petasan dan mercon . Dilanjutkan dengan tanda tangan perwakilan siswa di spanduk putih berukuran 2 kali 3 meter .


Kepala SMKN 1 Badegan , Udityas Arinto menjelaskan kegiatan tersebut  didukung oleh jajaran Polres Ponorogo . Kalangan anak muda rentan  bermain petasan dan menerbangkan balon udara di lingkungannya sehingga harapannya mereka bisa menjadi duta anti baper .

Karenanya sebelum dilakukan aksi tanda tangan dan pernyataan sikap , para siswa disekolahnya mendapatkan edukasi dan sosialisasi terkait balon udara dan petasan . Pihaknya juga akan memasukan larangan bermain petasan dan menerbangkan balon udara di tata tertib sekolah .

Adapun point point  pernyataan sikap anti baper diantaranya ,tidak membuat menyimpan dan menyalakan petasan, tidak membuat dan menerbangkan balon udara ,  siap bekerja sama dengan kepolisian  dan instansi terkait lainnya dalam rangka penanganan petasan dan balon udara .  Serta siap menerima konsekwensi  apabila ditemukan keterlibatan  terkait petasan dan balon udara tanpa awak .