Jalan Berlubang, Warga Jalan Walisongo Ngabar Perbaiki Dengan Swadaya

Aksi perbaikan jalan secara swadaya masih banyak dilakukan oleh warga Ponorogo karena tak sabar menunggu proyek dari pemerintah .  Kali ini , warga RT 03 RW 02 jalan Walisongo Ngabar Barat, Siman yang turun tangan melakukan penambalan jalan berlubang diwilayahnya .


Rizal, tokoh pemuda desa setempat mengatakan ada sekitar 500 meter jalan rusak di timur jembatan Ngabar . Hanya saja yang kerusakannya paling parah sekitar 70 meter sehingga pihaknya fokus melakukan penambalan dilokasi tersebut . Setelah mendapat persetujuan dari pemerintah desa, karang taruna akhirnya menarik bantuan kewarga berupa material untuk menambal dari pasir, batu , hingga semen .  Setelah semua bahan material terkumpul, semua warga kompak melakukan perbaikan pada malam hari .

Dipilihnya waktu malam lantaran jalan sepi sehingga tidak begitu mengganggu pengguna jalan yang melintas . Diakui, akibat banyaknya lubang jalan, sering terjadi kecelakaan . Jika tidak, barang barang yang dibawa pengendara sering terjatuh saat melewati jalan rusak dari HP, dompet dan tas belanja