Perang Narkoba, Polres Pilih Desa Patik Sebagai Kampung Anti Narkoba

Polres  Ponorogo membentuk Kampung tangguh anti narkoba di Desa Patik , Kecamatan  Pulung   dalam rangka menjaga masyarakat dari bahaya narkoba .  Kanit patroli sat samapta , Ipda Toni Gerindra  mengatakan kampung atau desa  tangguh anti narkoba dibentuk menindak lanjuti arahan Kapolri yang bertujuan sebagai benteng pertahanan untuk menjaga masyarakat dari  penyalahan gunaan  barang terlarang tersebut ,  dengan mengedepankan peran serta masyarakat melalui edukasi, sosialisasi .


Adapun  relawan kampung tangguh anti narkoba yang sudah dibentuk , diambilkan dari perangkat dan tokoh masyarakat desa Patik  dimana mereka bisa bekerja sama dan bersinergi dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan pemerintah untuk membantu mencegah penyalahgunaan narkoba .

Menurutnya perlu antisipasi dini dengan memberikan sosialisasi di lingkungan  masyarakat sehingga para generasi anak bangsa terhindar dari penyalahgunaan narkoba .  Peran penting dari orang tua  memperhatikan dan mengawasi perilaku terhadap anak itu sendiri .

Selain desa Patik Pulung, nantinya akan banyak desa desa lain yang juga akan dijadikan sebagai desa tangguh anti narkoba di Ponorogo .