HeadlineJelajah

Laris Manis, Usaha Kue Kue Lebaran , Harga Naik 50 Prosen Dibanding Lebaran Tahun Lalu

Para pengusaha kue kue lebaran di Ponorogo boleh dibilang  panen raya . Omset mereka naik berlipat lipat dari tahun sebelumnya menyusul tidak lagi pandemi covid 19 .  Sejak dilakukan open order satu bulan terakhir permintaan konsumen meningkat hingga 80 prosen .  Alhasil mereka sempat kewalahan melayani pembeli apalagi ada beberapa jajanan favorit yang mulai sulit didapat .

Yeyen salah satu pengusaha mengatakan, yang mulai langka adalah jenis kacang kacangan dengan merek merek tertentu .  Distributor sudah tidak menyuplai lagi karena sudah ludes .  Menurutnya konsumen datang dari daerah pinggiran untuk dijual kembali dengan sistem online maupun langsung ke pembeli .

Kue kue yang diburu untuk jajanan lebaran biasanya jenis kue kering, biskuit hingga kacang kacangan dan keripik. Diperkirakan puncaknya 7 hari jelang lebaran , setelah itu sudah tidak bisa lagi melayani permintaan atau close order .

Adapun harga ,mengalami kenaikan dibanding lebaran tahun lalu . Dulu kulakan Rp 10 juta sudah mendapatkan  banyak dagangan , tahun ini hanya dapat separonya .