Jelajah

Truk Besar Wajib Turunkan Muatan di Terminal Cargo, Hindari Terperosok di Wates Slahung

Jajaran Satlantas Polres Ponorogo melakukan berbagai upaya agar kasus truk besar tidak lagi terperosok ke dalam jalan ambles di jalan raya Ponorogo Pacitan tepatnya di desa Wates Slahung.

Berdasarkan catatan, selama satu pekan sudah ada 5 kejadian yang akhirnya berbuntut kemacetan. Kanit Kamsel Satlantas Polres mengatakan, pihaknya sebenarnya sudah membuat rambu peringatan dan papan himbauan agar kendaraan besar tidak melintas di jalur tersebut karena berbahaya.

Rambu dan papan peringatan tersebut dipasang di beberapa titik seperti simpang empat pabrik es, Tambakbayan, Dengok dan Slahung. Tapi masih saja ada yang menerobos nekat melintas sehingga mengalami kecelakaan tunggal karena terjerembab material longsoran di titik tersebut maupun jalan yang ambles.

Selain, itu pihaknya berkoordinasi dengan dinas perhubungan, agar ada petugas yang menjaga di depan terminal cargo utara pabrik es. Truk besar yang akan melintas di wilayah Ponorogo dengan tujuan Pacitan, wajib mampir dulu di terminal barang. Setelah itu, muatan barang diturunkan dan diangkut dengan kendaraan kecil.