HeadlineJelajah

SMPN 3 Ponorogo Panen Prestasi Sejak Dua Bulan Terakhir , Tak Kurang Dari 10 Penghargaan Berhasil Diborong Para Siswa

Perjalanan tahun 2023 ,masih menginjak bulan ketiga , tapi SMP negeri 3 Ponorogo sudah panen prestasi . Siswa siswi  SMP yang ada di Jalan MT Haryono GG 1v Beduri dan Jalan Hos Cokroaminoto itu,  berhasil memborong banyak kejuaraan baik dibidang akademis maupun non akademis  .

Catatan yang diperoleh gema surya , prestasi yang berhasil diraih dalam dua bulan terakhir itu  diantaranya, Juara `1 STMJ futsal Cup, Juara 3 dandim Futsal SMKN Jenangan, Juara 3 SMK tartil swasta festival , juara harapan 1 Tahfidz SMK PGRI , juara 2 tari tunggal tradisional  Deya production , Juara 3 pencak silat IPSI Malang , Juara 2 pencak silat HIPMI Cup putra, Juara 2 pencak silat HIPMI Cup putri serta juara 3 olimpiode IPA SMAN 1 Ponorogo.

Kepala SMPN 3 Ponorogo, Subhan Masruri Spd mengaku bangga dan bersyukur atas torean prestasi anak didiknya tersebut . Hal itu tak lepas dari peran serta semua pihak baik dari sekolah ,siswa maupun wali murid .  Diakui jika dari awal masuk, para pelajar sudah diarahkan sesuai hobi dan kemampuannya .

Bahkan pihaknya memanggil ahlinya untuk bisa membimbing agar bakat minat yang ada pada siswa bisa diasah dan akhirnya memberikan hasil maksimal .  Tak heran jika lulusan SMPN 3 Ponorogo , banyak yang diterima di sekolah sekolah  favorit tanpa seleksi  lantaran melalui jalur prestasi .

Sementara Faradila Ayu , pelajar kelas 9 SMPN 3 Ponorogo yang berhasil meraih juara 3 olimpiade IPA SMAN 1 mengaku tak menyangka dengan raihan prestasi tersebut . Pasalnya baru pertama kali mengikuti Olimpiade IPA karena targetnya menang di olimpiade matematika .

Ternyata untuk matematika  gagal , dan  justru masuk 3 besar  IPA .  Prestasi itu tak lepas dari dukungan pihak sekolah dimana memberikan guru pembimbing yang all out mendampinginya .