HeadlineJelajah

Vario Tertumbur Avanza di Siman Saat Hujan Deras, Satu korban Meninggal Dunia di TKP

Kecelakaan maut terjadi di perempatan lampu merah pasar Siman Ponorogo, Selasa malam 28 Februari 2023 sekitar jam 22.30 WIB. Sepeda motor Vario AE 5799 VO yang dikendarai Didik Supranoto, 34 tahun, warga Ngadisanan Sambit bertabrakan dengan Avanza AE 1070 TF yang dikemudikan Sistantri, , 39 tahun warga Suru Sooko. 

Akibatnya, pengendara Vario, meninggal dunia di TKP karena luka-luka serius di bagian kepala, sementara pengemudi Avanza tidak mengalami luka apapun. Kapolsek Siman AKP Nanang Budianto menjelaskan kronologis kecelakaan tersebut dimana Vario datang dari barat ke timur, sesampainya di perempatan lampu merah pasar Siman sewaktu belok ke arah selatan, tertumbur Avanza  yang melaju dari selatan ke utara dengan kecepatan 60 Р70 km per jam.

Hasil olah TKP sementara, penyebab kecelakaan karena lampu penerangan jalan maun traffic light mati sehingga kondisinya gelap, ditambah cuaca Hujan deras, jalan licin dan berair. Namun begitu, semestinya kedua pengendara berhati-hati dengan penerangan yang kurang dan hujan. Diperkirakan keduanya terburu-buru sehingga mengambil jalan yang sama dan akhirnya tumburan tak bisa dihindarkan.