HeadlineJelajah

Tertangkap, Pencuri Mobil Box Air Mineral Milik Pondok Gontor

Tak butuh waktu lama untuk mengungkap kasus pencurian mobil Box  bermuatan air mineral milik Pondok Gontor Ponorogo pada hari Jumat siang  3 Februari 2023. Tidak genap 24 jam,  jajaran Polsek Mlarak berhasil meringkus pelaku, yang tak lain merupakan mantan sopir bagian  Unit Kesejahteraan Keluarga (UKK) berinisial GS. 

Lelaki 51 tahun tersebut ditangkap di rumah kost nya di jalan Bawean Mangkujayan pada Jumat malam sekitar jam 21 .30 WIB tanpa perlawanan. Kapolsek Mlarak, Iptu Rosyid Efendi mengatakan setelah mendapatkan laporan pihaknya langsung melakukan penyelidikan. 

Berkat CCTV dan keterangan sejumlah saksi, pelaku mengarah pada mantan pekerja di bagian UKK pondok yang resign sejak 22 Januari 2023 lalu. Yang bersangkutan sejak 3 hari terakhir terlihat wira-wiri di sekitar lingkungan pondok dan terlihat jelas di CCTV saat melarikan mobil Mitsubishi AE 8018 SL tersebut. 

Pelaku sengaja memanfaatkan kelengahan sopir, dimana mengambilnya saat ditinggal di parkiran depan UKK untuk sholat Jumat. Apalagi kunci mobil masih menancap sehingga dengan leluasa dibawa kabur. Lebih lanjut dijelaskan, untuk menghilangkan barang bukti, mobil curian itu di sembunyikan di rumah temannya di rumah teman wanitanya di Kediri.

Saat diinterogasi petugas, pelaku sempat mengelak telah mencuri tapi setelah ditunjukkan bukti-bukti yang ada akhirnya pasrah. Selama ini tinggal di kost jalan Bawean, adapun KTP tersangka merupakan penduduk Tegal Jawa Tengah.