HeadlineJelajah

Malam Tahun Baru ,Sejumlah Jalan Diperkotaan Bebas Kendaraan -Car Free Night

Sejumlah ruas jalan di Ponorogo akan dibebaskan dari kendaraan bermotor -car free Night pada malam tahun baru. Ruas jalan tsb diantaranya  Jalan Jendral Sudirman, Jalan Gatot Subroto, Jalan KH Hasyim Asy’ari, Jalan Alun Alun Utara dan Jalan Alun Alun Timur .  Karenanya jajaran satlantas Polres telah menyiapkan   rekayasa lalu lintas .

Kasatlantas Polres Ponorogo, AKP Affan Priyo Wicaksono mengatakan pihaknya memprediksi  pada  perayaan tahun baru pusat konsentrasi masa akan terjadi di  seputaran alun alun lantaran  ada pesta kembang api . Sehingga kondisi lalu lintas dari dan menuju alun alun akan diseterilkan .

Lanjut akp affan, Untuk penutupan ruas jalan tersebut akan dilakukan pada pukul 18.00 WIB hingga pukul 01.00 .  Pihaknya menghimbau bagi kendaraan yang akan melintas di ruas jalan yang bakal digunakan untuk car free night untuk mencari jalan alternatif lain.  Termasuk kendaraan besar sementara dilarang masuk ke kawasan kota Ponorogo .

Nanti ada petugas dari Satlantas dan Dishub untuk mengarahkan ke jalur alternatif, pihaknya juga memasang rambu di perbatasan terkait acara car free night . Sedangkan untuk jalur menuju kawasan telaga Ngebel yang diprediksi bakal dipenuhi wisatawan .  Satlantas akan berkoordinasi dengan Dishub dan Polsek terkait pembatasan agar tidak terjadi penumpukan kendaraan .