HeadlineJelajah

Gantikan Winarko Arif Yang Pensiun, Sumarno Dilantik Jadi Kepala BPPKAD

Jelang akhir tahun 2022 ,diwarnai dengan mutasi dan roling jabatan dilingkungan pemkab Ponorogo dari eselon 2, 3 dan 4 . Informasi yang diperoleh gema surya, hanya satu pejabat eselon 2 yang digeser yakni Sumarno ,yang sebelumnya  menjabat Asisten  ,  menjadi kepala badan pengelolaan pendapatan keuangan aset daerah (BPPKAD). Posisi itu menggantikan penjabat sebelumnya Winarko Arief  yang purna tugas pada 1 Januari 2023 .

Bupati  Sugiri Sancoko   pasca  kegiatan mengatakan pengisian kepala BPPKAD ini merupakan jabatan eselon 2 yang penting .  Sehingga ketika Winarko Arief   pensiun 1 Januari 2023 segera ada penggantinya .  Bukan tanpa alasan menunjuk Soemarno karena dinilai sudah berpengalaman dibidang keuangan .

Tahun 2023 pembahasan KUA PPAS di tangan BPPKAD sehingga diperlukanpejabat  yang mempunyai pengalaman di bappeda . Sehingga akan membantu percepatan dan pelayanan di lapangan bisa diterapkan . Pihaknya juga akan segera melakukan lelang jabatan pimpinan tinggi pratama ( JPTP) yang kosong .

Sementara mutasi dan pergeseran jabatan di lingkungan pemkab ponorogo itu  dilakukan di pendopo Jumat 30 Desember malam . Selain  satu pejabat eselon dua yang digeser, 7 eselon 3 dan 8 eselon 4  juga  dilakukan mutasi dan pergeseran jabatan .