Jelajah

650 Personel Siap Amankan Pembukaan Musywil 16 Muhammadiyah Jatim di Alun-alun Ponorogo

Pembukaan musyawarah wilayah – musywil 16 Muhammadiyah Jawa Timur yang akan berlangsung di Alun-alun Ponorogo Sabtu pagi, 24 Desember 2022, dipastikan meriah dan spektakuler. Selain dihadiri ribuan peserta dan penggembira dari berbagai daerah di Jatim, akan dihadiri sejumlah tokoh nasional. 

Beberapa tamu penting yang telah memastikan kedatangannya ke arena musywil, diantaranya Menko PMK Muhadjir Effendy, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, dan wakilnya Emil Elestianto Dardak.

Selanjutnya, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu’ti, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Saad Ibrahim, dan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko. Tak hanya itu, langit kota Ponorogo akan dihiasi oleh 6 paralayang motor yang membawa bendera Muhammadiyah dan Musywil. 

Dan yang ditunggu-tunggu, berbagai hiburan dari pentas reog, tari kidung  dan musikalisasi tari puisi hingga Marching Band. Panitia juga menyediakan sekitar 10 ribu mangkok bakso gratis di Alun-alun Ponorogo untuk para penggembira. 

Sunarto, ketua daerah musywil 16 Muhammadiyah Jatim mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polres, Kodim dan Satpol PP Pemkab dimana akan diterjunkan sekitar 650 personil untuk mengamankan pembukaan Musywil 16 di Alun-alun. 

Para tamu undangan terlebih dulu akan dipersilahkan untuk ramah-tamah dengan bupati Sugiri Sancoko di pringgitan kabupaten. Diperkirakan sekitar pukul 09.00 WIB menuju Alun-alun diantar dengan menggunakan kereta.