HeadlineJelajah

FNRP Masuk Dalam 15 Event Unggulan Kalender Wisata Jawa Timur Tahun 2023

Pemkab Ponorogo patut berbangga. Festival Nasional Reog Ponorogo (FNRP) masuk dalam 15 Event unggulan kalender wisata Jawa Timur tahun 2023. Event tahunan tersebut mampu bersanding dengan Jazz Gunung Bromo, Jember Fashion Carnival dan 12 event lainnya dalam kalender wisata Jawa Timur (Jatim) 2023 nanti.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora), Judha Slamet Sarwo Edi mengatakan bersyukur Festival Nasional Reog Ponorogo masuk dalam 15 event unggulan dalam kalender wisata Jatim tahun 2023.

Rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 14-18 Juli 2023 dimana  menjadi satu rangkaian dalam event Grebeg Suro dan hari jadi Kabupaten Ponorogo. Masih kata Judha, event Festival Nasional Reog Ponorogo juga berpotensi kembali masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).Saat ini Festival Reog masih dikurasi oleh pihak kementerian.

Sekedar informasi, kalender wisata Jatim yang mengunggulkan 15 event itu, yakni Festival Nasional Reog Ponorogo, Jember Fashion Carnival, Jazz Gunung Bromo, Gandrung Sewu, dan East Java Fashion Harmony.

Selain itu juga ada Banyuwangi Ethno Carnival, Festival Bandar Grissee, Festival Rujak Uleg, Parade Juang, Meras Gandrung, Festival Kresnayan, Festival Rontek, Festival Kupatan, Batu Street Food, dan Festival Wayang Air.