ODGJ Sering Mengamuk, Warga Dukuh Plosorejo Jengglik Desa Tegalombo Kauman Resah

Warga Rt 02 Rw 02 Dukuh Plosorejo Jengglik Desa Tegalombo Kauman  Ponorogo sejak beberapa hari terakhir dibuat resah, ini setelah ada salah satu warga yang memiliki gangguan jiwa sering mengamuk bahkan mengancam akan memukul orang yang kebetulan ditemuinya. 


Kondisi tersebut dibenarkan Wiji Kamituwo setempat ketika dikonfirmasi gema surya, dimana masyarakat lingkungannya bingung cara mengatasinya, pihaknya sudah lapor ke babinkamtibmas dan puskesmas tapi belum ada solusi, padahal setiap hari para tetangga takut, apalagi yang bersangkutan tidak mau diam didalam rumah melainkan suka keluyuran kemana mana. Warganya itu sebenarnya sempat menjalani rehabilitasi di pasuruan 7 tahun lamanya, sempat dinyatakan sembuh dan kembali ke rumah tapi ternyata kambuh kembali dan bikin resah. 

Sejauh ini memang belum ada tindakan kekerasan yang dilakukan tapi jika tidak ditangani dengan baik dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, informasi yang didengar sebenarnya masih rutin menjalani pengobatan di puskesmas namun belakangan sering menolak jika minum obat atau suntik.