HeadlineJelajah

Puluhan Rumah Di Jalan Sunan Ampel Kepuh Rubuh Siman, Terendam Banjir

Puluhan rumah  di Jalan Sunan Ampel RT 03 RW 02 desa Kepuh Rubuh Siman, terendam banjir ,   Rabu malam  7 Desember 2022 .  Informasi yang disampaikan Tina, salah satu warga , ketinggian air mencapai dengkul orang dewasa .  Akibatnya, banyak barang barang didalam rumah yang terdampak banjir ,bahkan mengalami kerusakan.

Salah satunya dagangan bawang putih dan merah yang hancur karena terkena air , yakni sekitar 30 kg dengan kerugian ratusan ribu rupiah .  Dijelaskan jika hujan deras mengguyur wilayahnya sekitar pukul 19.00 hingga 23.00 WIB . Air masuk rumah sekitar jam satu dini hari , saat se isi rumah sudah tertidur .

Pertama kali yang mengetahui adiknya yang tidur di depan rumah , merasakan bajunya basah . Ketika dilihat air sudah menggenangi rumahnya . Karenanya malam itu juga , semua orang bangun untuk menyelamatkan barang barang berharga dan pagi harinya ketika banjir sudah menyusut , melakukan kerja bakti .  Banjir terjadi karena luapan air sungai yang lokasinya tidak jauh dari rumahnya .