HeadlineJelajah

Lagi, Puluhan Motor Protolan Diamankan di Satlantas Polres, Kena Razia Balap Liar

Razia balap liar yang sering dilakukan Polres Ponorogo seakan tidak membuat efek jera. Seperti razia yang dilakukan Ahad dini hari, 4/12/2022, setidaknya 36 kendaraan bermotor yang tidak sesuai dengan standar pabrik diamankan kepolisian.

Pantauan jurnalis radio gema surya, kendaraan bermotor tersebut diamankan dari berbagai jalan di seputaran kota mulai Alun-alun, Dengok,dan Jalan baru. AKP Affan Priyo Wicaksono, Kasat Lantas Polres Ponorogo mengatakan motor tersebut disinyalir akan digunakan untuk balap liar.

Bahkan knalpot brong yang digunakan di motor sangat mengganggu masyarakat pada malam hari. Lanjut AKP Affan, kendaraan yang diamankan akan dilakukan penilangan. Untuk mengambil kendaraan mereka, harus mengajak orang tua.

Motor yang tidak sesuai dengan standar pabrik maka harus dilakukan ganti dengan standar pabrik. Masih kata AKP Affan, pihaknya akan terus melakukan razia kendaraan bermotor yang disinyalir akan digunakan balap liar. Pasalnya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dan angka kriminalitas. Rata-rata yang terjaring razia anak di bawah umur.