Ribuan Daftar PPK, Hanya 730 Orang Yang Dinyatakan Lolos Administrasi

Antusiasme warga Ponorogo untuk menjadi Panitia Pemilihan Kecamatan atau PPK cukup tinggi .  Aplikasi Sistem informasi anggota KPU dan badan adhoc- SIAKBA , banjir pendaftar dimana jumlahnya mencapai ribuan .  Hanya saja pendaftaran yang ditutup tanggal 29 nopember kemarin, yang dinyatakan lolos adminsitrasi sekitar 730 orang saja .


Seperti yang disampaikan Gaguk Ika Prayitna Komisioner KPU Ponorogo,   total ada 1.295 orang  yang daftar  PPK. Setelah dilakukan seleksi administratif, hanya ada 730 orang  saja yang lolos . Hasil seleksi administrasi itu sudah diumumkan di website resmi KPU .  Selain itu, pendaftar juga sudah diberitahu melalui email masing-masing .

Adapun yang  tidak lolos administrasi  karena ada yang tidak berktp ponorogo, ada juga yang tidak menyerahkan berkas pendaftaran  .  Kalau di prosentasekan pendaftar perempuan mencapai 45 persen dan laki laki 55 persen. Pendaftar terbanyak berasal dari Kecamatan Ponorogo sebanyak 78 orang . Sedangkan pendaftar paling sedikit di Kecamatan Sooko yang hanya 23 pendaftar .  PPK bertugas untuk pemilu 2024 .

Sekedar informasi Untuk diketahui , KPU Ponorogo membuka rekrutmen panitia pemilihan kecamatan (PPK). Pendaftaran PPK itu, mulai dibuka tanggal 20 November hingga 29 November 2022 .  Total ada 105 lowongan PPK dalam perekrutan pada kali ini. Dengan perincian, setiap kecamatan di bumi reog ada 5 PPK .