Sakit Petani Asal Tegalombo Kauman Ditemukan Meninggal Dunia di Persawahan

Warga Dukuh Krajan Desa Tegalombo Kauman, Selasa (8/11/2022) dikejutkan dengan ditemukannya orang meninggal dunia di area persawahan setempat. Setelah ditelusuri, mayat laki-laki tersebut adalah Soirin alias Tunggak, warga RT 04/RW 02 Dukuh Krajan Desa Tegalombo Kauman. 


Laki-laki usia usia 58 tahun tersebut ditemukan sudah tidak bernyawa oleh dua temannya usai panen jagung dengan posisi kepala disebelah barat, tangan mengepal kaki membuka dan sudah kaku. Melihat korban sudah tak bisa bergerak lagi, akhirnya menghubungi kepala desa dan diteruskan ke Polsek.

Suryanto, Pj Kades Tegalombo Kauman saat dikonfirmasi membenarkan ada warganya meninggal dunia di area persawahan. Ceritanya, yang bersangkutan berangkat jam 07.30 WIB bersama 2 temannya di sawah milik Brakoh warga setempat untuk panen jagung. 

Dari kejauhan korban memang berjalan gontai dan beberapa kali terjatuh di pematang sawah. Tapi temannya tak curiga karena mengira terpeleset karena tanah licin. Kemudian mereka memanen jagung, sekira pukul 11.15 WIB, saat mau istirahat melalui pematang sawah melihat korban terlentang di TKP.

Informasi yang diterimanya, korban sudah lama menderita sakit. Pihak keluarga juga sudah mengikhlaskan kepergian korban dan menolak otopsi sehingga jenazah akhirnya diserahkan untuk dimakamkan. (rl)