HeadlineJelajah

Pasar Hewan Jetis Diwacanakan Dijadikan Sub Terminal Wisata Religi

Pemkab ponorogo Ponorogo mewacanakan memindahkan lokasi pasar Sapi  atau Pahing Jetis. Kebijakan pembangunan terminal wisata itu guna mendukung objek wisata religi Masjid Tegalsari. Sugiri Sancoko, Bupati Ponorogo mengatakan, wisata religi unggulan Bumi Reyog, Masjid Tegalsari yang tiap harinya ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun manca saat ini memiliki keterbatasan lahan parkir.

Dampaknya tak jarang kendaraan para wisatawan meluber hingga ke jalan. Nantinya pasar hewan Jetis akan dipindah dekat dengan RPH Rumah Potong Hewan Jetis. Pihaknya mengaku bukan tanpa alasan perubahan pasar hewan Jetis menjadi Terminal Wisata ini. 

Nantinya dapat diparkir di lokasi itu, sedangkan untuk menuju Masjid Tegalsari yang hanya berjarak 1 kilometer, wisatawan dapat berjalan kaki melalui jembatan gantung yang tengah direncanakan pembangunannya mulai tahun depan.

Jadi dari terminal bisa berjalan kaki melalui jembatan gantung Donopuro, sampai ke Tegalsari sambil menikmati keindahan. Hal ini untuk mewujudkan Ponorogo sebagai kota wisata budaya dan religi di Jawa Timur, sehingga penataan infrastruktur penunjang perlu dilakukan guna menarik wisatawan datang berkunjung ke Ponorogo. Sekaligus dalam rangka menciptakan lapangan kerja dan usaha masyarakat Ponorogo.