Siswa SMPN 1 Siman Dikirim ke Singapura Dalam Singa Cup 2022 Kategori U-12 tahun

Dua jempol untuk SMPN 1 Siman Ponorogo. Bagaimana tidak, jika SMP yang ada di jalan Raya Siman tersebut, tiada henti mencetak prestasi, baik di bidang akademis maupun non akademis. Terbaru, salah satu siswanya atas Nama Bintang Muhammad Farhan dikirim ke Singapura dalam rangka Singa Cup 2022 untuk usia 12 tahun sejak tanggal 4 hingga 11 November nanti.


Mulin Spd. Mpd, kepala SMPN 1 Siman mengatakan bangga dan bersyukur dengan prestasi anak didiknya itu dimana Bintang Muhammad Farhan memang sudah menonjol di bidang sepak bola. Siswanya tersebut selain ikut dalam ekstrakurikuler sepak bola di sekolah juga ikut les atau sekolah sepak bola di Ponorogo sehingga sangat terlatih.

Sebenarnya ada dua siswanya yang sangat berbakat menjadi pemain sepak bola handal, yakni Bintang dan Marvel. Hanya saja untuk Marvel tak bisa dikirim dalam Singa Cup lantaran terkendala usia. Diakui, sekolahnya boleh dibilang lebih soal olahraga karena dulunya sempat dinobatkan sebagai sekolah olah raga. Bahkan dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah – Popda yang digelar pada Maret lalu,  menjadi juara umum.

Lebih lanjut dikatakan, jika selain ekstrakurikuler bidang olahraga, para siswa juga bisa memilih bidang lainnya sesuai dengan bakat minat. Meski sekolah negeri, kata Mulin pihaknya juga menanamkan pendidikan karakter kepada para siswa melalui kegiatan keagamaan. Ada kelas Tahfidz atau hafalan alquran, sholat dhuha berjamaah sebelum pembelajaran, dan juga sholat dhuhur berjamaah mulai Senin hingga Sabtu.

Dari pendidikan karakter itulah , ternyata selama beberapa tahun terakhir mampu mengukir banyak prestasi. Adapun tahun ini prestasi gemilang yang berhasil diraih para siswa diantaranya mendapatkan medali emas dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat provinsi Jawa timur tahun 2022. Juara dua pentas PAI tingkat kabupaten, harapan dua lomba paparan yang digelar GPN gerakan Ponorogo menulis – GPN dan Juara umum Popda.