Stock Aman, Harga Beras Naik Sejak 2 Pekan

Harga beras naik sejak dua pekan terakhir .  Informasi yang disampaikan Tintus, pedagang beras dijalan Pahlawan, kenaikannya antara 500 rupiah 750  rupiah per kg untuk kualitas medium , dan 1000 rupiah untuk kualitas premium .  Jika sebelumnya , beras premium 10.750 rupiah per kg menjadi 11.750 rupiah per kgnya, untuk medium dari 8.500 rupiah menjadi 9000 rupiah per kgnya  .


Tintus tak mengetahui pasti penyebab kenaikan harga tersebut . Namun kabarnya ,selain belum panen , juga banyak lahan yang saat ini ditanami jagung .  Sebenarnya untuk stock dipasar masih melimpah , karena Ponorogo merupakan salah satu sentra penghasil beras .  Bahkan gabah dari Ponorogo banyak dicari pedagang luar daerah untuk diolah lagi lalu dijual .

Adapun daya beli konsumen tetap tinggi mengingat sudah menjadi kebutuhan pokok .  Hanya saja jika konsumen biasanya fanatik beras premium dengan adanya kenaikan yang cukup tinggi tersebut  , beralih ke kualitas sedang .  Dirinya memperkirakan , beras akan berangsur angsur turun jika ada panen raya .