HeadlineJelajah

Panggung Utama Aloon-aloon Akan Di Faceoff, Pemkab Butuh Dana Rp 10 Milyar

Bukan hanya wajah kota Ponorogo yang dipercantik melalui Face off jalan, namun juga Panggung utama Aloon-aloon. Pemkab butuh anggaran sekitar Rp 10 Milyar untuk merubah total panggung sekaligus merevitalisasi nya. 

Jamus Kunto Purnomo kepala DPU PKP mengatakan, anggaran sebesar itu sudah dalam tahap pengajuan di RAPBD 2023. Jika nantinya disetujui maka tahun depan Face off panggung utama Aloon- aloon, sudah bisa dilaksanakan. 

Diakui akhir tahun ini sudah ada tahapan dimulainya Face off namun masih menggunakan anggaran CSR ( Corporate social responsibility ) sebesar Rp 200 juta dan baru menyentuh revitalisasi semata. Dijelaskan, agar lebih luas Panggung utama Alun-alun diperlebar mulai dari sisi timur hingga barat. Bagian kanan dan kiri panggung ditambah space sekitar enam meter.

Selain penambahan dimensi panggung utama, anggaran itu juga untuk memoles bagian dinding belakang. Sesuai perencanaan, ditargetkan akhir Desember 2022 selesai. Rencananya, panggung utama bakal ditambahkan gedung penyimpanan alat dan ruang kesehatan di samping kanan kiri panggung. Selain itu bakal dipasang atap panggung yang dapat dibuka dan ditutup menyesuaikan kebutuhan.