Suzuki APV Ada di Puncak Gunung Gombak Desa Nglarangan Kauman, Gegerkan Warga

Warga Desa Nglarangan Kauman Kabupaten Ponorogo, Senin sore, 31/10/2022, digegerkan dengan keberadaan mobil berwarna hitam berada di puncak gunung Gombak desa setempat. Setelah ditelusuri, Mobil Suzuki APV dengan nomor polisi M 1693 AT itu ternyata tersesat. Parwan, Kepala Nglarangan saat dikonfirmasi wartawan membenarkan hal tersebut. Informasi yang diperolehnya, mobil tersebut dikendarai Acip Utomo, warga Ngumpul Balong yang profesinya sebagai pedagang kelapa muda keliling.


Entah bagaimana ceritanya, yang bersangkutan  mengendarai kendaraannya sampai puncak gunung Gombak itu. Saat ditanya, bingung sehingga salah jalur jalan yang tujuan awalnya  Desa Ngrandu Kecamatan Kauman. Parwan melanjutkan, sopir sempat bertanya jalan alternatif kepada warga.

Petunjuk dari warga sebenarnya benar, ada jalan alternatif untuk menuju Desa Ngrandu. Namun, pemilik mobil salah beloknya. Harusnya masih lurus, namun yang bersangkutan sudah belok. Mungkin dikira mengarah ke jalan besar lantaran ada akses jalan paving menuju puncak Gombak. 

Di puncak gunung tersebut ada makam Tumenggung Brotonegoro, salah satu bupati Polorejo. Karena hari mulai gelap, akhirnya pemilik mobil turun dan pilih berjalan kaki lalu meninggalkan kendaraannya di pundak gunung. Menurutnya Jalan ke puncak, memang sangat sempit, cuma bisa dilalui satu mobil saja. Sehingga evakuasi mobil baru dilakukan Selasa,  1 November 2022 dengan ditarik mobil lainnya.

Seeantara itu Kompol Beny Hartono Kapolsek Sumoroto membenarkan kejadian mobil AVP yang tersesat di gunung Gombak desa Nglarangan. Tersesatnya mobil warna hitam bukan bukan kejadian kriminal. Selasa pagi, 1 November 2022 mobil milik warga Ngumpul Balong ini sudah turun dengan ditarik mobil lainnya.