Jelajah

Momen Agustusan, Penjual Bendera Merah Putih Dan Umbul-Umbul Panen

Bulan Agustus tahun ini membawa berkah bagi penjual bendera dan umbul-umbul, dimana penjualan mereka meningkat 2 kali lipat jika dibanding 2 tahun sebelumnya. Kondisi tersebut disebabkan kegiatan di masyarakat sudah normal kembali dimana perayaan mengisi kemerdekaan HUT RI diselenggarakan dimana-mana. 

Yanuar penjual bendera merah putih dan umbul-umbul di kawasan JL. Yos Sudarso saat dikonfirmasi mengatakan, 2 tahun lalu saat tak ada kegiatan karena pandemi, sehari hanya laku 5 hingga 10 bendera dan umbul umbul, namun diawal agustus ini, minimal sanggup menjual 15 umbul-umbul berbagai ukuran dan jenis serta 20 bendera merah putih per harinya, dimana konsumennya rata-rata lembaga pendidikan dan perkantoran pemkab, tapi berdasarkan pengalaman, penjualan akan lebih meningkat jelang 17 Agustus. 

Yanuar mengaku, dulunya ia berjualan bendera dan umbul-umbul hanya musiman saja di jalan arah Sampung, tapi kini sudah menetap karena dirinya juga usaha Gorden, pria yang mengaku berasal dari Bandung ini, kemudian mendapatkan istri dari pomahan Pulung ,sehingga buka usaha menetap di Ponorogo sejak 4 tahun terakhir.