HeadlineJelajah

Guru Asal Pakunden, Bagikan 77 Bendera Merah Putih Gratis

Tingginya jiwa nasionalisme Tarmin, warga kelurahan Pakunden patut diacungi jempol. Salah satu guru SMK di Ponorogo itu, rela mengeluarkan uang sendiri demi memperingati HUT Kemerdekaan RI tahun ini dengan cara membagikan 77 bendera merah putih gratis.

Kepada Gema Surya, lelaki usia 40 tahun tersebut mengatakan sengaja membagikan 77 bendera berdasarkan ultah kemerdekaan yang sudah 77 tahun. Tujuan pemberian bendera gratis kepada warga lingkungannya itu karena ingin memberikan edukasi masyarakat dan menumbuhkan kecintaan tanah air dengan memasang bendera. Kendati begitu, siapa saja bisa memperoleh bendera merah putih asal kan benderanya sudah kusam, lusuh dan ukurannya tidak sesuai aturan. Dijelaskan untuk menyelesaikan 77 bendera merah putih dibutuhkan waktu 3 hari. Dirinya pun menjahit sendiri bendera merah putih tersebut.

Sementara itu Bambang Santoso 36 tahun warga Pakunden mengatakan dirinya cukup senang memperoleh bendera merah putih secara gratis. Bendera merah putih yang diterima langsung dipasang.