HeadlineJelajah

13 Armada Bus Angkutan Mudik Gratis , Tiba Di Terminal Seloaji

Sekitar 400 orang pemudik tiba di terminal Selo Aji  Ponorogo , Kamis siang 28 April .  Ratusan pemudik itu datang ke kota reog dengan menggunakan fasilitas angkutan mudik gratis  yang disediakan pemprov jawa timur .  Ada sekitar 13 armada bus dimana satu armada mengangkut sekitar 30 penumpang . Reza Fidianto kabid Angkutan Dinas Perhubungan Ponorogo mengatakan mudik gratis  diikuti oleh masyarakat umum tapi  untuk arus baliknya pihaknya belum mendapatkan informasi resmi dari propinsi .

Sementara  Dwi Pudjiastuti  pemudik asal  desa Ngrupit Jenangan  mengikuti mudik gratis karena mahal jika menggunakan angkutan umum disaat mendekati lebaran .  Informasinya untuk bus patas saja dari  RP 70 ribu  , naik menjadi RP 100 ribu  untuk jurusan Ponorogo Surabaya .

Lebih lanjut dikatakan, jika syarat ikut  jadi penumpang mudik gratis  di tengah pandemi ini sudah di vaksin booster .  Menurutnya dirinya cukup senang dengan adanya mudik gratis karena membantu pulang kampung  apalagi selama 2 tahun terakhir tak bisa mudik ke Ponorogo .