Target Pendapatan Telaga Ngebel Tahun Ini Rp4,5 M, Petugas Harus Siap Kerja Siang Malam

Target pendapatan asli daerah (PAD) telaga Ngebel tahun 2024 ini mencapai Rp4,5 miliar. Angka itu naik dari sebelumnya yang hanya mencapai Rp3,5 miliar.


Namun begitu Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Pemkab Ponorogo mengaku optimis, bisa mencapai dengan optimal.

Seperti disampaikan Judha Slamet Sarwo Edi Kepala Disbudparpora, mengacu tahun lalu PAD telaga Ngebel mengalami surplus dimana akhir tahun ada kelebihan hingga Rp900 juta rupiah.

Karenanya ketika dipaksa naik lagi tahun ini, tidak menjadi masalah. Bahkan akan jadi tantangan tersendiri bagi OPD-nya untuk semangat meningkatkan kinerja. Pihaknya selalu memotivasi semua anak buahnya untuk bisa jadi tenaga marketing yang baik.

Ibarat bekerja disebuah perusahaan, mereka harus siap kerja nglembur siang dan malam. Terbukti ketika ada petugas loket pintu masuk telaga Ngebel siap shift malam, pendapatan langsung terdongkrak.

Selain itu pihaknya terus update dan upgrade wisata yang jadi ikon Ponorogo itu, untuk terus maju dan diminati wisatawan. Kreatifitas, inovasi, dan pembaharuan terus dilakukan agar pengunjung tidak bosan sehingga telaga ngebel selalu dirindukan. (rl/ab)