80 Persen Rampung, Logistik Pemilu 2024 di Ponorogo

16 hari jelang coblosan, KPUD Ponorogo mengklaim persiapan keseluruhan sudah mencapai 80 persen. Munajat Ketua KPUD Ponorogo mengatakan saat ini pihaknya sedang menata peralatan ke dalam kotak suara untuk pencoblosan pada 14 Februari 2024.


Dalam kotak suara tersebut berisi surat suara, bantalan, alat pencoblosan, maupun formulir yang dibutuhkan saat pencoblosan. Munajat bilang, pihaknya melakukan setting dan packing kotak suara dari dapil yang wilayah jauh terlebih dahulu, misalnya dapil 3.

Menurutnya setiap dapil membutuhkan waktu 4 hari untuk melakukan setting dan packing kotak suara. Pihaknya memperkirakan kegiatan setting dan packing kotak suara akan selesai sebelum tanggal 10 Februari 2024.

Setting dan packing kotak suara yakni setiap TPS. Sedangkan untuk ratusan surat suara pemilu 2024 yang rusak pihaknya masih menunggu gantinya dari percetakan. Nanti jika sudah ada penggantinya maka pihaknya akan mengambilnya. Sekedar informasi jumlah TPS pemilu 2024 di Ponorogo yakni 2.893 TPS. (rl/ab)