Jelajah

Ribuan Dosis Vaksin Astrazeneca Nyaris Kadaluarsa , Dinkes Lakukan Percepatan

Ribuan dosis vaksin astrazeneca memasuki masa expired pada 24 Februari 2022. Informasi yang dihimpun jurnalis gema surya, ada stock sekitar 7700 dosis yang hampir kadaluarsa, sehingga Dinas kesehatan berpacu dengan waktu agar tidak mubazir. 

Heni Lestari Kabid pengendalian dan pencegahan dinas kesehatan mengatakan, pihaknya tetap optimis bahwa ribuan dosis vaksin itu akan habis sebelum jam 12 malam tanggal 25 Februari 2022, menurut Heni, kejadian Stok vaksin astrazeneca akan kadaluarsa 24 Februari ini terjadi bukan hanya di Ponorogo, namun kota lain di Jawa Timur juga ada yang mengalami hal sma, menurutnya pengiriman vaksinasi merk astrazeneca dari Pemerintah pusat dan Provinsi juga mepet sekali sehingga pihaknya harus berkejaran dengan waktu. 

Heni menambahkan, jika vaksin astrazeneca tersebut tidak habis maka akan dikembalikan ke Pemerintah pusat, meskipun stok vaksinasi astrazeneca hampir kadaluarsa masih bisa disuntik untuk kamis (24/02) dan dijamin tidak berpengaruh pada efikasi. #PO942