Jalan Longsor di Dekat Pintu Masuk Telaga Ngebel, Hambat Wisatawan

Hujan deras yang mengguyur Ponorogo sejak 2 hari terakhir menyebabkan tanah longsor di sejumlah titik, salah satunya di lokasi wisata Telaga Ngebel, tepatnya di Dusun Bentis Desa Wagir Lor Ngebel atau 200 meter sebelum masuk ke pintu utama Telaga. Badan jalan sepanjang 3 meter ambles sehingga akses menuju telaga terhambat kalaupun bisa dilalui kendaraan  harus bergantian. 


Dwi Cahyono Camat ngebel kepada Gema Surya mengatakan, pihaknya sudah meminta Pemerintah Desa setempat untuk memasang rambu-rambu dan memagari jalan yang longsor tersebut dengan carang bambu untuk keamanan, selain itu pihaknya juga sudah menyampaikan laporan ke dinas PUPKP agar segera ada tindak lanjut. 

Penanganan lebih lanjut sangat Diperlukan, pasalnya jika dibiarkan maka badan jalan yang tergerus akan semakin lebar apalagi jika curah hujan masih tinggi, padahal jalur tersebut akses satu-satunya karena dekat pintu masuk Telaga dari arah selatan. Dikhawatirkan jika jalur terus ambles, akan menghambat wisatawan yang ingin menikmati wisata telaga Ngebel yang ujungnya berdampak pada PAD.