Pemkab Ponorogo Launching Aduan Masyarakat Berbasis WA

Pemerintah Bupati Sugiri Sancoko dan Wakil Bupati Lisdyrita launching aplikasi pengaduan masyarakat Berbasis WhatsApp “Suara Ponorogo” dalam rangka mewujudkan pelayanan publik yang prima sekaligus peringatan hari Pers Nasional. Launching WhatsApp “Suara Ponorogo” tersebut dilakukan di Gedung Sasana Praja, Selasa 15 Februari yang dihadiri oleh Forkopimda.


Bambang Suhendro Kepala Dinas Komunikasi Statistik dan Informatika mengatakan whatsApp suara ponorogo ini sebagai bentuk layanan aduan masyarakat ke Pemerintah Kabupaten. Masyarakat bisa mengadukan keluhan apapun ke WhatsApp “Suara Ponorogo” di nomor 081-228-010201 yang dikelola Dinas Komunikasi Statistik dan Informatika Ponorogo. Sehingga pihaknya akan meneruskan ke OPD terkait tentang keluhannya apa. Sehingga akan ditindak lanjuti oleh Dinas Terkait. 

Lanjut Bambang, pihak menyiapkan 4 staff yang bersiaga 24 jam untuk mengelola aduan masyarakat tersebut. Menurutnya ketika WhatsApp Suara Ponorogo di launching tidak dipungkiri akan banyak keluhan dari masyarakat, namun ketika keluhan tersebut sudah ditindaklanjuti maka akan berkurang. 

Pihaknya berharap dengan dengan adanya WhatsApp “Suara Ponorogo” hubungan masyarakat dan Pemkab bisa bertambah bersinergi. Hal ini lantaran ada hubungan timbal balik antara masyarakat dan pemerintah.