HeadlineJelajah

TNI Angkatan Laut Koarmada II Memberikan Bantuan 25 Ribu Dosis Vaksin Sinovac

Pemkab Ponorogo terus digelontor bantuan vaksin .  Kali ini TNI Angkatan Laut Koarmada II memberikan bantuan 25 ribu dosis vaksin Sinovac, vaksin satu dan dua untuk warga kota reog  .  Tujuannya, untuk membantu pemerintah dalam percepatan capaian vaksinasi .

Laksda TNI Iwan Isnurwanto Pangkoarmada II saat meninjau vaksinasi usia 6 hingga 11 di SD IT Qurrota Ayun Ponorogo Kamis 10 Maret , mengatakan khusus SD IT Qurrota Ayun disediakan stok 1000 vaksin jenis Sinovac . Sehingga untuk kekebalan komunal di seluruh wilayah Indonesia akan terwujud  .  Lanjut Laksda TNI Iwan, vaksinasi ini sesuai perintah Presiden RI Joko Widodo Agar mereka semua mampu menghadapi tebaran COVID-19 yang sampai saat ini belum selesai . Pihaknya memberikan 25 ribu dosis vaksin Sinovac di seluruh fasilitas kesehatan di Bumi Reog .

TNI AL mendukung secara optimal upaya pemerintah Indonesia dalam mengatasi dan mengendalikan  penularan virus global tersebut, melalui percepatan pemberian vaksinasi COVID-19 . Untuk keberhasilan pemberian vaksin, Koarmada II dan Pemkab Ponorogo menerjunkan tenaga kesehatan profesional gabungan dari Diskes Koarmada II, dan Dinkes Ponorogo sebagai vaksinator maupun Tim PCare .  Pihaknya berharap dengan melaksanakan vaksinasi lengkap, diyakini dapat mengendalikan pandemi, dan memutus mata rantai penularan COVID-19 serta menuju era endemi COVID-19 .

Sementara, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengucapkan terima kasih atas pemberian 25 ribu dosis vaksin yang diberikan .  Vaksin ini kebutuhan masyarakat kebutuhan komunal di Ponorogo .  Sugiri ingin ekonomi segera tumbuh, tidak seperti 2 tahun ini, pihaknya ingin vaksin lancar, Corona hilang .